LOMBA OLIMPAIDE SAINS NASIONAL DI UPTIP. KEC. HARUAI



Pembukaan Olimpiade Sains UPTIP Kec. Haruai
Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kegiatan lomba bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diselenggarakan dalam rangka penuntasan wajib belajar yang bermutu. Olimpiade Sains Nasional bertujuan memotivasi dan menumbuh kembangkan atmosfir kompetisi yang sehat dan mendorong sekolah berperan memfasilitasi siswa untuk meningkatkan kemapuan akademis pada bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Melalui Olimpiade Sain Nasional diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan bibit unggul yang berkompetisi pada Olimpiade Internasional.
Pada hari Senin, 31 Oktober 2016, UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Haruai melaksanakan Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar dan di buka langsung oleh Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Haruai Rakhman Riadi Ikhsan, M.Pd di ikuti oleh 66 siswa yang berasal dari 33 sekolah dasar. Masing-masing  sekolah mengirim 2 orang siswanya untuk mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional. 1 siswa mengikuti Lomba bidang Matematika dan 1 siswa lainnya mengikuti lomba bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
Luar biasa antusiasme para siswa didampingi oleh para guru dan Kepala Sekolahnya dalam mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional UPTIP Kec. Haruai. Soal-soal  di kedua cabang lomba dibuat oleh Guru-guru yang sudah diseleksi berdasarkan kompetensinya masing-masing. 
Kepsek dan Guru Pendamping

No comments