Berikan Teladan Kepada Guru, Kepala UPT Haruai Kembali Mengajar Di SD

Sepertinya kondisi kedisplinan tak henti-henti untuk disampaikan, meski dilakukan pengawasan secara seksama namun ada saja hal-hal yang tidak diinginkan dalam ideal nya jam kerja seorang PNS, hingga saat ini kita sepertinya berkutat pada disiplin, displin dan disiplin untuk terus disampaikan.

Aneh tapi nyata namun inilah realita, hal itu sangat disesalkan oleh pengawas Senior UPT.Inspeksi pendidikan Kecamatan Haruai Fitri Ansyarullah,S.Pd. saat pertemua didua kelompok KKG Hayup dan Rayon 1 Haruai.

Pengawas yang terkenal supel dan Humoris ini menyanyangkan oknum-oknum yang masih punya penyakit Kudis (Kurang Disiplin) menurut beliau segala apapun pekerjaan tak hanya pendidikan jika penyakit ini masih melekat pada segelintir oknum tak akan pernah baik hasilnya.

"Orang diluar sana sudah bicara manajemen yang baik, tentang temuan-temuan KBM yang berkualitas, kita masih sibuk muter-muter didisplin, ini menjadikan pendidikan kita stagnan atau jalan ditempat" tegas beliau disela-sela pertemuan KKG 13/08.

Berikan Teladan Kepada Guru, Kepala UPT Haruai Kembali Mengajar Di SD
Rakhman Riadi Ikhsan,M.Pd Ka.UPT (tengah) didampingi dua pengawas
Meski kita akui ini hanya milik segelintir oknum lanjutnya walau himbauan, pengawasan tak kurang-kurang namun ada saja celahnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala UPT Inspeksi Pendidikan Kecamatan Haruai Rakhman Riadi Ikhsan M,Pd, menurutnya kedisplinan ini yang sangat vital apabila cara kerjanya buruk besar kemungkina hasilnya juga demikian.

Mantan Pengawas Diklamen ini tak ingin bicara banyak, kita punya cara untuk ini, saya pribadi sudah menyiapkannya jelasnya, dan itu sama sekali bukan rahasia, oleh wilayah binaan.

"Saya dan rekan-rekan pengawas akan kontrol secara rutin tiap hari pada jam kerja jam masuk sekolah, secara pribadi selama perjalanan dari Tanjung ke Haruai saya sering menyambangi, sekolah yang pada jam belajar masih nampak ada yang tak beres" ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan jika tak ada gurunya atau jika pada jam masuk sekolah namun siswanya masih saja berkeliaran ini menandakan ada indikasi yang tak beres dalam disiplin waktu,
"Jam Masuk namun siswa masih diluar tanpa ada guru-gurunya saya akan sambangi sekolah tersebut"
pungkasnya

Pada tempat yang berbeda beberapa rekan guru mengakui Kepala UPT Haruai, memang selalu kontrol tiap sekolah.
Bahkan mereka mengungkapkan kejadian, dikala sekolah yang disambangi guru nya belum pada datang,

"Ini terjadi disekolah kami,pak !, saat itu satu orang guru telat hadir apa yang dilakukan kepala UPT saat itu, sungguh mengagetkan kami, tanpa banyak bicara mungkin menurut kami beliau akan marah-marah tapi ternyata tidak, beliau malah yang mengajar menggantikan guru tersebut, kami sangat ingat dikelas dua SD saat itu" ungkap rekan guru yang tak mau disebut sekolahnya karena malu

No comments