Genjot Kompetensi Guru UPT. Haruai Rilis Web Simulasi UKG Online

Uji Kompetensi Guru disingkat UKG adalah sebuah kegiatan Ujian untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi (subject matter) dan pedagogik dalam domain content Guru. Kompetensi dasar bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi (bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik) dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru (bagi guru yang belum bersertifikat pendidik). Kompetensi pedagogik yang diujikan adalah integrasi konsep pedagogik ke dalam proses pembelajaran bidang studi tersebut dalam kelas.

Bukan hanya persoalan kognitif namun skill penggunaan media laptop/PC juga menjadi perhatian UPT.IP Kecamatan Haruai,


Dalam Tim 10 Guru untuk TIK yang dibimbing untuk membuat sebuah karya yang kiranya cukup bermanfaat dan sifat yang sangat signifikan untuk membantu sesama guru maka, UPT Haruai memberi bimbingan untuk Pembuatan web simulasi UKG Online bagi Guru TK Dan SD.

"Saat ini kita rilis web online untuk UKG yang soalnya merupakan kombinasi dari tahun tahun sebelumnya, kita perlu kerjasama Operator dalam pembuatan Aplikasi online ini, karena tidak hanya penyusunan soal namun pembuatan dan publish area untuk web" Ungkap Kepala UPT IP Kecamatan Haruai Rakhman Riadi Ikhsan,M.Pd.

Lebih lanjut ditambahkannya, "Kedepan jika ini bisa berjalan kita akan rilis Ujian Sekolah try out dalam versi Online ini menyiapkan siswa maupun guru dari kognitif dan Skill di bidang TIK"
Insya Allah ungkap pria yang pernah menjabat Pengawas Diklamen Disdik Tabalong ini

Bagi rekan guru jika ingin mengunjungi simulasi UKG Online Hasil karya UPT Haruai dan tim 10 guru bidang TIK SD yang tergabung dalam www.gurusd.net Silahkan klik link berikut dan ikuti panduannya

Simulasi UKG ONLINE TK dan SD
1 comment
Admin

Makasih Pa Informasinya Maju terus Pendidikan Indoensia " Salam Edukasi "

Reply